Home Activity Ibadah Malam Natal 24 Desember 2018

Ibadah Malam Natal 24 Desember 2018

by Alvin

Shalom teman2 ICF! How’s ur holiday? pasti baik dong. Nah, kali ini, di ibadah malam natal ICF 2018 mengangkat tema yaitu Glorious and Victorious.

Apa sih maksud dibalik tema ini? Jadi, tema ini menggambarkan sosok Yusuf, yang waktu itu adalah tunangan Maria atau ibu Yesus. Apa sih yang terjadi dengan Yusuf? Nah, di dalam alkitab, Yusuf diperhadapkan dengan pilihan yang cukup sulit loh. Jadi ceritanya, Roh kudus berbicara kepada Maria bahwa ia telah hamil yang dikandung dari Roh Kudus dan bayi itu adalah Yesus. Posisi Yusuf saat itu adalah tunangan dari Maria, Bisa dibayangkan bukan? dia harus mengambil keputusan apakah dia mau menerima Maria sebagai istrinya dengan resiko2 yang ada? seperti dicemooh dan lain sebagai hal karena Maria mengandung padahal mereka masih bertunangan.

Akan tetapi, ternyata keputusan yang diambil oleh Yusuf adalah keputusan yang sesuai dengan hati Tuhan. Yusuf berani mengambil Maria sebagai istrinya, lalu membesarkan bayi Yesus yang menjadi penebus dosa umat manusia.

God bless you

Related Posts