Home Activity Kesaksian by Krisna Maria

Kesaksian by Krisna Maria

by Alvin

Di bulan agustus saya menjalani sidang thesis saya, namun saya mendapatkan hasil yang tidak memuaskan, saya mendapatkan major revision, padahal saya sudah mengikuti seluruh arahan pembimbing saya. Saya punya 2 minggu untuk melakukan revisi, dimana hasil revisi ini harus diserahkan kepada 3 dosen penguji. Ditengah proses itu saya mendapat kabar kalau salah satu dari dosen penguji akan ke Polandia, sehingga beliau tidak dapat memeriksa hasil revisi saya, dengan keadaan visa student saya yang hampir habis masa berlakunya, hal ini cukup membuat saya stress, karena saya tidak mau memperpanjang Visa student saya.

Dengan keadaan ini saya berkonsultasi lagi dengan dosen pembiming saya, dan jawabannya lebih membuat saya kaget, menurut beliau dengan major revision seperti ini biasanya orang bisa menyelesaikannya dalam waktu 1 tahun. Saya tidak mempunyai waktu sebanyak itu. Selain visa student saya yang hampir habis, saya juga sudah ditunggu di Indonesia untuk mengajar. Saya pun dianjurkan untuk menyelesaikan revisi saya melalui email dan video call, karena saya memang harus pulang ke Indonesia. Hasil yang tidak sesuai ekspektasi membuat saya marah dan jengkel. Namun ditengah kemarahan saya, ada saja yang Tuhan bukakan buat saya untuk saya dapat belajar. Sebelum ke gereja, didepan rumah ada seekor siput yang saya lihat jalannya pelan sekali untuk mencapai satu titik. yang mungkin bagi manusia jarak tersebut sangatlah dekat, namun tidak bagi siput.

Dari pemandagan tersebut saya belajar bahwa setiap orang punya permasalahan, jalan, dan kekuatannya masing-masing. tidak perlu merasa saya harus seperti si A, si B, Karena setiap orang punya waktunya masing2. Dan ini yang membuat saya merasa damai ditengah kemarahan saya, dan menguatkan saya dalam pengharapan akan Dia yang akan tetap menuntun saya.

Related Posts