Home e-Warta Renungan Sepekan (read more…)

Renungan Sepekan (read more…)

by Alvin

BAGAIMANA KUALITASNYA?

Pengkhotbah 12:1

“Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun –tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”

Jika kita hidup di zaman Adam atau Nuh, maka yang sekarang berumur 50 tahun mungkin akan disebut remaja? Mungkin saja, jika kita banding-bandingkan angkanya dimana manusia pada zaman itu bisa hidup ratusan tahun. Tetapi saya yakin tidak semua orang mau hidup selama itu, terlebih zaman sekarang ada saja penyakit dan kesusahan yang bisa menimpa siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Ada yang mengatakan bahwa hidup itu bukan soal berapa lama alias kuantitasnya, tetapi kualitasnya. Lantas, apa yang menjadi tolak ukur kualitas hidup kita?

Pengkhotbah jelas mengatakan, “INGATLAH AKAN PENCIPTAMU…” sekarang! Sekarang ketika kita masih disebut muda atau “bersemangat muda”, ketika kita masih berkesempatan untuk dapat menikmati kesenangan dalam hidup kita, ketika kita masih dapat memilih kualitas hidup kita. Jelas, tolak ukur kita apakah kita mengisi hari-hari kita dengan mengingat siapa Pencipta kita.

Mengingat Pencipta berarti kita menyadari dari mana asal kita dan kemana kita menuju. Mengingat Pencipta berarti kita mengenal siapa Dia dan siapa kita.

Mengingat Pencipta berarti memahami tujuan hidup kita dan bagaimana menjalaninya.

Tolak ukur ini adalah kompas yang menolong kita memaknai hidup sehari-hari dengan membuat keputusan yang sesuai kehendak Allah, menghadapi persoalan dengan kekuatan Allah, menikmati berkat yang menyenangkan Allah, menjalani peran yang direncanakan Allah, dan menjadi pribadi yang mencerminkan karakter Allah.

Bagaimana kompas Firman Tuhan ini memberi perbedaan dalam hidup saudara saat ini? Jangan tunggu dan tunda, mari di hari-hari yang masih dikaruniai ini, kita pilih dan nikmati hidup berkualitas bersama Pencipta kita!

Tuhan Yesus memberkati

by Ester Boentoro

Related Posts