Home e-Warta Renungan Sepekan (read more…)

Renungan Sepekan (read more…)

by Alvin

LIBATKAN DIRIMU

2 Timotius 2 : 6
Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

Di bulan Maret ini, kita sedang sama-sama belajar dari kitab Timotius. Dimana Timotius diajak untuk meneladani apa yang telah gurunya (Paulus) lakukan dalam pelayanan.

Kita harus menyadari bahwa ketika kita menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat, maka panggilan untuk melayani itu langsung terekat dalam hidup kita.

Tuhan telah melakukan segala sesuatu untuk memberikan kita anugerah keselamatan, tapi tidak berhenti hanya sampai di situ. Masih banyak yang ingin Tuhan berikan dan lakukan dalam hidup kita.

Seperti seorang petani, Tuhan akan memberkati semua orang termasuk petani. Tetapi berkat yang special dan istimewa akan diterima ketika petani itu melibatkan dirinya dengan cara bekerja keras untuk menanam, memupuk, dan membesarkan tanamannya.

Kerja keras berarti perjuangan, peperangan, pergelutan, pergulatan, pergumulan, perlawanan, pertempuran.

Dalam perjalanan kita melayani Tuhan, kerja keras sangat diperlukan. Mengapa ? Karena kita sedang berjuang, berperang, bahkan melawan banyak hal seperti kedagingan kita, keinginan kita, comfort zone kita dan lainnya.

Oleh karena itu mari libatkan diri kita untuk sama-sama melakukan pelayanan kita dengan kerja keras, sehingga pada akhirnya ketika tiba saatnya kita menikmati hasil yang pertama itu, kita akan menikmatinya dengan penuh sukacita.

Tuhan Yesus Memberkati
by Elsa A. Goutama

Related Posts