Home e-Warta Renungan Sepekan (read more…)

Renungan Sepekan (read more…)

by Alvin

Akrab & Dipenuhi Roh Kudus

Roma 15:13, “Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.”
Hidup kita akrab dengan kesusahan. Konflik dengan pasangan dan rekan kerja, ketidakpastian masa depan, perselisihan dengan sesama, dan sebagainya. Kesusahan tidak memandang status. Ada banyak solusi ditawarkan saat ini; secara psikologi, secara keuangan, secara manajemen, dan lainnya. Tentu, setiap solusi punya riset dan pengalaman yang telah dipelajari dan dibuktikan. Saya yakin Allah telah memberikan seabrek pertolongan lewat berbagai studi dan sistem dalam kehidupan. Bahkan lebih dari itu, Allah memberikan solusi hingga ke kebutuhan terdalam dan terpenting pada bagian diri kita, yaitu roh kita.

Tapi, seringkali kita membatasi pertolongan dan pemenuhan dalam diri kita sebatas fisik dan jiwa. Kita merasa cukup disana. Padahal roh kita mungkin terus mencari jawaban. Ada kerinduan terbersit dalam diri untuk memiliki sukacita di tengah kesusahan. Ada kehausan untuk mencari kedamaian. Kita terus berdoa dan memohon kekuatan dan pengharapan dari Allah.

Padahal, Allah sudah menjanjikan kehidupan yang berlimpah dan penuh. Kepenuhan yang tidak memandang status dan kondisi. Dalam Anugerah Allah, kita dimampukan untuk menerima dan membiarkan Roh Kudus memenuhi kita. Roh Kudus berhak tinggal karena tubuh kita bukan milik kita lagi. Kekuatan dan pengharapan telah tersedia sebagai jawaban bagi kebutuhan terdalam setiap insan. Allah sudah stand by untuk mendengar doa dan seruan hati kita. Allah bahkan sudah menyiapkan jawaban dalam Alkitab yang bisa dengan mudah kita baca. Roh Allah bahkan sudah hidup dalam diri kita untuk memenuhi dan menyempurnakan kita.

Kini, marilah kita menyadari kelimpahan yang kita miliki ini. Mari nikmati dan menyerahkan jalan hidup kita untuk dipimpin Roh Kudus. Rasakan dan ingat selalu bahwa kekuatan itu sudah tinggal dalam diri kita, bersama dengan sukacita, damai sejahtera, dan pengharapan. AMIN.

Tuhan Yesus Memberkati
By Ev. Ester Boentoro

Related Posts