Home e-Warta Renungan Sepekan (read more…)

Renungan Sepekan (read more…)

by Alvin

Sang Guru
“Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus” – 1 Korintus 11:1

Setiap kita mungkin memiliki guru favorite. Mungkin guru SD kita atau bahkan sampai Guru atau dosen di kampus kita. Namun jika coba diklasifikasikan maka kita memiliki definisi masing-masing mengenai guru favorite, bisa ada yanh sama atau bahkan bertolakbelakang.

Kekaguman saya akan seorang guru mulai muncul ketika berada di SMP. Ada seorang guru yang begitu bersedia untuk memahami saya secara personal, dia tidak hanya cakap dalam mengajar di bidangnya namun sanggup membangkitkan semangat saya untuk menyukai pelajarannya. Dia tidak hanya peduli akan nilai-nilai saya namun juga peduli akan pertumbuhan jiwani secara sehat juga. Pengalaman ini membentuk saya ingin menjadi seperti dia juga.

Bukankah Yesus melakukan hal yang sama bahkan lebih dari apa yang guru saya lakukan? Bukankah kita melihat orang banyak begitu rela mengikuti Dia supaya disegarkan oleh setiap kebenaran firman yang keluar dari mulut-Nya? Bukankah akhirnya tidak sedikit murid-muridNya yang rela menyerahkan nyawa-Nya karena bersikap sama seperti Kristus dalam hal kebenaran?

Pantaslah Paulus berani mengatakan, “Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus”. Teladan Yesus sebagai seorang guru tidak dapat dipungkiri lagi. Karya-Nya begitu terpatri dalam hidup dan hati para murid-Nya. Mari, ikutilah teladan-Nya sebab kitapun adalah para guru yang telah dipilihNya untuk memuridkan bangsa-bangsa.

Tuhan Yesus Memberkati
by Ps. Redy Stevanus

Related Posts