Home e-Warta Renungan Sepekan (read more…)

Renungan Sepekan (read more…)

by Alvin

Keberadaanku

Pernahkah menanyakan kepada diri sendiri, ketika dalam sebuah komunitas atau sebuah perkumpulan, sebuah pertanyaan “apakah keberadaanku menambahkan nilai komunitas atau perkumpulan ini?”

“Kami merasakan setelah kamu datang maka komunitas ini jadi makin hidup”
“Wah tidak menyangka dengan keberadaanmu kita bisa mencapai apa yang dinanti-nantikan”
“Terima kasih buat tindakan-tindakan kecil yang sudah dilakukan sehingga menyempurnakan hasil pekerjaan kita”

Masih banyak lagi ungkapan yang mungkin pernah Anda dengar dan alami. Itulah yang Tuhan maksudkan dalam firman Tuhan “banyak anggota tetapi satu tubuh”. Masing-masing memiliki perannya untuk menghasilkan suatu pekerjaan. Tidak ada yang dikatakan kecil dihadapan Tuhan, melainkan yang satu memperpengkapi yang lainnya sehingga menjadi sempurna.

Bukan saatnya lagi memiliki pemahaman bahwa kita hanya bisa berkarya atau melayani di gereja saja atau kumpulan orang percaya, melainkan jadilah seperti apa yang Tuhan katakan yaitu menjadi garam dan terang bagi dunia ini. Biarlah hidup kita dapat dilihat dunia bahwa Kristus hidup dan mengubahkan hidup kita dan siap mengubahkan hidup orang yang melihat kita.

Teruslah menjadi surat yang terbuka bagi dunia ini sehingga dunia merasakan lawatan Tuhan. Amin.

“Milikilah cara hidup yang baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka” – 1 Petrus 2:12

Tuhan Yesus memberkati
By Ps. Redy Stevanus

Related Posts